10 Penyebab Pusing Kepala, Ketahui Gejalanya dan Kapan Harus ke Dokter

10 Penyebab Pusing Kepala, Ketahui Gejalanya dan Kapan Harus ke Dokter
JATENG | 26 Maret 2020 15:15 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Hampir sebagian besar orang pernah mengalami pusing dalam kesehariannya. Pusing mengacu pada serangkaian sensasi, seperti perasaan seolah-olah ruangan di sekelilingnya berputar, dan menyebabkan fisik menjadi kehilangan keseimbangan dan tidak stabil.

Penyebab pusing cukup beragam, yang mungkin berhubungan dengan lingkungan luar seseorang, obat yang diminum, atau kondisi yang mendasarinya.

Pusing berulang atau pusing yang parah dapat secara signifikan mengganggu kehidupan seseorang. Namun, hal ini jarang menunjukkan keadaan darurat secara medis. Orang-orang dapat mengalami pusing setelah berputar dengan cepat, berdiri dan duduk terlalu cepat, melakukan olah raga intensitas tinggi.

Biasanya, orang akan dapat mengidentifikasi penyebab pusing mereka. Namun, gejala ini dapat terjadi secara tak terduga atau tanpa alasan yang jelas.

Seperti yang dilansir dari Medical News Today, berikut 10 penyebab pusing yang wajib diketahui. Hal tersebut agar tau kapan harus ke dokter.

Baca Selanjutnya: Zat Besi Rendah...

Halaman

(mdk/amd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami