10 Resep Camilan Buka Puasa Gurih, Lezat dan Mudah Dibuat

10 Resep Camilan Buka Puasa Gurih, Lezat dan Mudah Dibuat
Ilustrasi tahu walik. ©Shutterstock
JATENG | 10 Mei 2021 13:01 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Konsumsi camilan di waktu senggang memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Terlebih saat perut sudah terasa lapar, namun belum waktunya mengonsumsi makanan berat. Dengan begitu, konsumsi camilan dapat mengobati rasa lapar sementara hingga waktu makan tiba.

Selain itu, camilan juga sangat cocok dikonsumsi sebagai hidangan pembuka saat buka puasa. Konsumsi camilan ringan di waktu berbuka, dapat mengobati rasa lapar sekaligus memberikan cukup energi tubuh tanpa berlebihan. Dengan mengonsumsi camilan, bisa memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengambil jeda hingga sejenak sebelum mengonsumsi makanan berat.

Sehingga setelah mengonsumsi camilan saat berbuka, Anda bisa mengerjakan ibadah sholat maghrib terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda bisa menyantap makanan berat untuk memberikan lebih banyak energi setelah berpuasa seharian. Terdapat berbagai macam resep camilan buka puasa yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

Salah satu camilan yang cocok disantap saat buka puasa adalah camilan dengan cita rasa gurih. Seperti sajian kroket singkong keju, risoles, tahu crispy, hingga nugget tahu. Beberapa sajian camilan gurih ini sangat lezat disantap dengan saus sambal pedas yang menggugah selera. Jika Anda sedang mencari rekomendasi camilan buka puasa, beberapa resep camilan buka puasa gurih berikut bisa menjadi pilihan Anda.

Dilansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa resep camilan buka puasa gurih, lezat, dan mudah dibuat untuk Anda.

Baca Selanjutnya: Resep Camilan Buka Puasa :...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami