10 Resep Olahan Sayur Oyong yang Lezat dan Menyehatkan, Mudah Dibuat

10 Resep Olahan Sayur Oyong yang Lezat dan Menyehatkan, Mudah Dibuat
JATENG | 5 Januari 2021 07:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Bagi Anda ibu rumah tangga, tentu sudah tidak asing dengan sayur oyong. Sayur oyong merupakan sayur yang mempunyai kulit hijau sedikit kasar dengan daging bagian dalam berwarna putih dan empuk. Biasanya sayur oyong kerap diolah menjadi hidangan kuah bening yang sehat dan menyegarkan.

Di balik sebutannya yang cukup unik, sayur oyong ternyata mempunyai kandungan nutrisi baik dan berkhasiat untuk tubuh. Diketahui, sayur oyong mempunyai kandungan serat tinggi, kalori, karbohidrat, vitamin A, dan vitamin B. Bukan hanya itu, sayur oyong juga mempunyai kandungan mineral lain yang tidak kalah bernutrisi seperti riboflavin, thiamin, seng, zat besi, mangan, dan magnesium.

Dengan begitu, sayur oyong ini memang cocok diolah sebagai menu makanan sehari-hari yang lezat dan menyehatkan. Selain diolah menjadi hidangan kuah, sayur oyong juga dapat ditumis dengan bumbu dapur khas yang menggugah selera. Jika Anda tertarik, beberapa resep olahan sayur oyong berikut bisa menjadi pilihan.

Dengan beberapa resep ini, Anda bisa berkreasi dengan berbagai bahan lain sebagai pelengkap. Dengan begitu, resep olahan sayur oyong semakin lengkap dan nikmat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Melansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa resep olahan sayur oyong yang bisa menjadi rekomendasi menu harian Anda.

Baca Selanjutnya: Resep Olahan Sayur Oyong :...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami