10 Resep Tengkleng Kambing Gurih dan Empuk, Mudah Dipraktikkan

10 Resep Tengkleng Kambing Gurih dan Empuk, Mudah Dipraktikkan
Ilustrasi tengkleng. ©Creative Commons/Aqiqah Al Kautsar Jogja
JATENG | 19 Juli 2021 13:31 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Daging kambing merupakan salah satu jenis daging yang sering diolah dan dikonsumsi oleh masyarakat. Daging kambing yang mempunyai cita rasa gurih sangat cocok dimasak menjadi berbagai macam hidangan. Mulai dari hidangan tumis, olahan bumbu bakar yang khas, hingga sajian menu kuah santan yang lezat dan menggugah selera.

Salah satu olahan daging kambing yang cukup populer dan banyak digemari oleh masyarakat adalah tengkleng kambing. Tengkleng kambing merupakan hidangan daging kambing yang diolah dengan kuah santan dan campuran berbagai macam bumbu. Mulai dari bawang putih, bawang merah, kemiri, pala, serai, kunyit, jahe, lengkuas, cengkeh, hingga daun salam.

Hidangan tengkleng kambing ini biasanya disantap dengan satu porsi nasi hangat. Perpaduan antara kuah santan dengan campuran bumbu dapur dan daging kambing yang gurih menciptakan cita rasa yang sempurna. Bagi Anda pecinta berbagai olahan daging kambing, tentu sajian tengkleng kambing ini perlu Anda coba.

Jika tertarik, terdapat beberapa resep tengkleng kambing gurih dan empuk yang bisa menjadi rekomendasi Anda. Bahan dan cara pembuatan beberapa resep ini cukup sederhana sehingga mudah dipraktikkan. Anda bisa juga membuat kreasi dengan bahan tambahan lainnya sesuai selera untuk membuat hidangan semakin lengkap dan nikmat.

Dilansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa resep tengkleng kambing gurih dan empuk yang bisa menjadi pilihan menu harian Anda.

Baca Selanjutnya: Resep Tengkleng Kambing Gurih...

Halaman

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami