11 Manfaat Donor Darah untuk Wanita, Bisa Cegah Penuaan Dini

11 Manfaat Donor Darah untuk Wanita, Bisa Cegah Penuaan Dini
JATENG | 21 Februari 2020 12:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang dapat dilakukan oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Dalam hal ini tentu saja orang-orang tersebut telah memenuhi syarat sebagai pendonor, yaitu orang dengan rentang usia 17 – 65 tahun, berat badan minimal 45 kg, serta memiliki kondisi kesehatan jasmani yang baik.

Kegiatan donor darah dapat dilakukan secara rutin bagi setiap orang tanpa perlu khawatir kekurangan darah akibat donor yang dilakukan. Karena pada dasarnya darah dalam setiap tubuh manusia, dengan sendirinya dapat beregenerasi untuk mengganti sel-sel dan cairan tubuh yang hilang, selain itu ada banyak manfaat donor darah bagi tubuh. Idealnya kegiatan donor darah ini bisa dilakukan setiap tiga bulan sekali bagi pria, dan empat bulan sekali bagi wanita.

Selain sebagai kegiatan sosial untuk menolong orang lain, kegiatan donor darah ini juga mempunyai berbagai manfaat kesehatan yang bisa didapatkan bagi sang pendonor. Terlebih lagi pada wanita, ternyata bukan hanya manfaat kesehatan yang bisa didapatkan, kegiatan donor darah juga mendatangkan beberapa manfaat lain termasuk untuk kecantikan. Merangkum dari beberapa sumber, berikut beberapa manfaat donor darah bagi wanita.

Baca Selanjutnya: Meningkatkan Produksi Darah...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami