20 Kata-kata Bijak Alfred Nobel tentang Kehidupan, Penuh Makna Mendalam

20 Kata-kata Bijak Alfred Nobel tentang Kehidupan, Penuh Makna Mendalam
Hadiah Nobel. ©theguardian.com
JATENG | 4 Maret 2021 19:13 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Alfred Nobel adalah seorang kimiawan, insinyur Swedia, inovator, dan produsen persenjataan yang terkenal di dunia. Tak hanya dikenal sebagai penemu dinamit, Alfred juga seorang pendiri dan penggagas Nobel Prize, sebuah ajang penghargaan bergengsi yang telah dilakukan sejak 1901.

Pria kelahiran Swedia, 21 Oktober 1833 ini berasal dari keluarga ilmuwan. Ayahnya, Immanuel Nobel adalah salah seorang ilmuwan dan penemu mesin bubut. Melalui ayahnya pula, Alfred banyak belajar tentang bahan peledak.

Meski dikenal sebagai penemu dinamit, namun Alfred Nobel tidak menghendaki adanya peperangan. Sebab, penemuannya tersebut bertujuan untuk pertambangan dan komunikasi. Oleh karena itu, mereka yang menggunakan produknya sebagai senjatalah yang harus dihukum karena telah menyalahgunakannya.

Sebulan sebelum kematiannya, Alfred memberikan hartanya untuk membuat Penghargaan Nobel. Hal inilah yang menjadikan namanya abadi dan dikenang sepanjang masa. Berikut kata-kata bijak Alfred Nobel yang dilansir dari goodreads:

Baca Selanjutnya: Kata-kata Bijak Alfred Nobel yang...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami