25 Kata-kata Bijak Jean Baudrillard, Inspiratif dan Penuh Makna

25 Kata-kata Bijak Jean Baudrillard, Inspiratif dan Penuh Makna
Jean Baudrillard. azquotes.com
JATENG | 1 Oktober 2022 15:30 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Kata-kata bijak Jean Baudrillard bisa dijadikan motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Jean Baudrillard adalah salah seorang filsuf asal Prancis yang terkenal di dunia. Dalam karya-karyanya, ia banyak menyelipkan kata-kata bijak yang penuh makna mendalam.

Pria kelahiran 20 Juni 1929 ini telah melahirkan karya-karya fenomenal. Beberapa bukunya yang terkenal yaitu Simulacra and Simulation (1981), America (1988), dan masih banyak lagi. Beberapa karyanya tersebut sampai saat ini masih menjadi rujukan para filsuf setelahnya.

Banyak kata-kata bijak Jean Baudrillard yang inspiratif dan cocok dijadikan caption media sosial. Berikut kata-kata bijak Jean Baudrillard yang merdeka.com lansir dari Az Quotez:

2 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Jean Baudrillard tentang Kehidupan

010 yoga tri priyanto

© TheRichest.com

1. Kebosanan adalah kejahatan paling buruk kedua di dunia. Menjadi orang yang membosankan adalah kejahatan terburuk level tertinggi.

2. Jika kamu berkata, aku mencintaimu, berarti kamu sudah jatuh cinta pada bahasa, yang sudah menjadi bentuk perpisahan dan perselingkuhan.

3. Kita semua adalah sandera, dan kita semua adalah teroris. Sirkuit ini telah menggantikan tuan dan budak lainnya, yang mendominasi dan didominasi, yang mengeksploitasi dan dieksploitasi. Itu lebih buruk daripada yang digantikannya, tapi setidaknya itu membebaskan kita dari nostalgia liberal dan desakan sejarah.

4. Kota-kota di dunia konsentris, isomorfik, sinkronis. Hanya satu yang ada dan Anda selalu berada di tempat yang sama. Ini adalah efek dari revolusi permanen mereka, sirkulasi intens mereka, magnet instan mereka.

5. Ketika yang nyata tidak lagi seperti dulu, nostalgia mengambil makna penuhnya.

6. Hal yang menyedihkan tentang kecerdasan buatan adalah bahwa ia tidak memiliki kecerdasan dan karenanya kecerdasan.

7. Itu selalu sama: begitu Anda dibebaskan, Anda dipaksa untuk bertanya siapa Anda.

8. Rayuan selalu lebih tunggal dan luhur daripada seks dan itu memerintahkan harga yang lebih tinggi.

9. Mencintai seseorang berarti mengisolasinya dari dunia, menghapus setiap jejaknya, menghilangkan bayangannya, menyeretnya ke masa depan yang mematikan. Itu adalah untuk mengelilingi yang lain seperti bintang mati dan menyerapnya menjadi cahaya hitam.

10. Tidak ada yang sepenuhnya jelas tanpa menjadi teka-teki. Realitas itu sendiri terlalu jelas untuk menjadi kenyataan.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Jean Baudrillard yang Penuh Makna

jean baudrillard

azquotes.com

11. Informasi dapat memberitahu kita segalanya. Ia memiliki semua jawaban. Tapi itu adalah jawaban atas pertanyaan yang belum kita tanyakan, dan yang pasti bahkan tidak muncul.

12. Terorisme hari ini bukanlah produk dari sejarah tradisional anarkisme, nihilisme, atau fanatisme. Sebaliknya, ini adalah mitra kontemporer globalisasi.

13. Kita tidak lagi berurusan dengan peristiwa sejarah, tetapi dengan tempat-tempat keruntuhan.

14. Kita tidak lagi dalam kondisi pertumbuhan; kita dalam keadaan berlebih. Kita hidup dalam masyarakat ekskresi. Bisul tumbuh di luar kendali, secara sembrono bertentangan dengan dirinya sendiri, dampaknya berlipat ganda ketika penyebabnya hancur.

15. Satu-satunya hal yang lebih buruk daripada bosan adalah menjadi membosankan.

16. Lawan dari pengetahuan bukanlah ketidaktahuan, tetapi tipu daya dan penipuan.

17. Seni tidak mati karena tidak ada lagi seni. Itu mati karena terlalu banyak.

18. Disneyland disajikan sebagai imajiner untuk membuat kita percaya bahwa sisanya adalah nyata.

19. Sejarah yang berulang berubah menjadi lelucon. Lelucon yang berulang berubah menjadi sejarah.

20. Seperti mimpi, statistik adalah bentuk pemenuhan keinginan.

21. Masyarakat yang membiarkan peristiwa keji berkembang dari tumpukan kotoran dan tumbuh di permukaannya seperti orang yang membiarkan lalat merayap tanpa mempedulikan wajahnya atau air liur menetes dari mulutnya - baik epilepsi atau mati.

22. Tidak ada yang lucu tentang Halloween. Festival sarkastik ini mencerminkan, lebih tepatnya, permintaan neraka untuk balas dendam oleh anak-anak di dunia orang dewasa.

23. Jika semuanya sempurna, bahasa tidak berguna. Ini benar untuk hewan. Jika hewan tidak berbicara, itu karena semuanya sempurna untuk mereka. Jika suatu hari mereka mulai berbicara, itu karena dunia telah kehilangan kesempurnaan tertentu.

24. Apalah arti dari sebuah masyarakat tanpa dimensi heroik?

25. Orang hebat mendahului waktunya, orang pintar membuat sesuatu darinya, dan orang bodoh, menentangnya.

(mdk/jen)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini