3 Artis Ini Pilih Tinggal di Kontrakan, dari Alasan Ekonomi hingga Berhijrah

3 Artis Ini Pilih Tinggal di Kontrakan, dari Alasan Ekonomi hingga Berhijrah
JATENG | 25 Februari 2020 17:05 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Akhir-akhir ini fenomena artis Indonesia yang memiliki rumah artis yang mewah begitu ramai diperbincangkan. Di berbagai acara, tak jarang mereka memperlihatkan potret mewah rumahnya.

Dari wawancara dengan beberapa media, tiga artis ini mengaku lebih memilih untuk mengontrak atau menyewa rumah dibanding membeli atau membangun rumah. Alasannya beragam, salah satunya masalah ekonomi.

Beberapa artis ini mengaku tidak mau membeli rumah, salah satunya Sophia Latjuba hingga artis cilik Miska Mancung. Ini cerita mereka soal rumah artis yang mewah dan kehidupannya saat ini.

1 dari 3 halaman

Sophia Latjuba

Artis cantik kelahiran 8 Agustus 1970 ini mengaku tidak tertarik membeli rumah di Indonesia. Sophia, mengaku keberatan dengan harganya yang mahal.

"Rumah di Kemang bisa jadi lebih mahal daripada rumah di Beverly Hills. Harganya nggak masuk akal menurutku. (Kalau di Jakarta saya) Sewa rumah. Saya nggak mau keluar uang beli properti," ujar Sophia dikutip dari Kapanlagi.com.

sophia latjuba

instagram @sophia_latjuba88 2019 Merdeka.com

Walaupun bukan milik pribadi, kediaman Sophia di Jakarta terlihat mewah dan nyaman. Dilansir dari instagram pribadinya @sophia_latjuba88 nuansa rumah Shophia berwarna putih.

Rumah yang ia tinggali juga terdapat pekarangan dan kolam renang yang cukup besar. Selain itu di dalam rumah ada meja billiard. Kamar utama Sophia tampak luas dengan tempat tidur ukuran besar.

2 dari 3 halaman

Jhody Bedjo

Pelawak dengan nama lengkap Jody Sumantri ini beberapa tahun ini memutuskan hijrah. Dilansir Liputan6.com, hal pertama yang ia lakukan yaitu menjauhi riba. Jhody memutuskan untuk menuual rumah, mobil, dan segala barang berharganya.

"Ya karena saya mau lepas riba. Alhamdulillah saya tidak punya rumah lagi, saya sudah jual rumah, saya jual mobil," ujar Jhody Super Bejo, dikutip dari Liputan6.com

Keputusan yang dibuat oleh Jhody didukung penuh oleh keluarga. Jhody memutuskan untuk menyewa rumah kontrakan untuk tinggal bersama istri dan anaknya.

"Sekarang saya ngontrak, pokoknya nyaman. Luar biasa artinya nikmat banget hidup itu," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Miska Mancung

Miska merupakan artis cilik yang terkenal melalui sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah. Melalui sinetron tersebut ia menjadi tenar dikarenakan tingkah lucunya.

Artis cilik dengan gaya khas rambut menjulang tinggi, mengalami kesuksesan yang lumayan melejit. Misca bisa membeli rumah dengan lantai dua dan sebuah mobil. Sayangnya, kisah dia sekarang cukup memprihatinkan.

misca mancung

Misca Mancung/ Surya Citra Televisi (SCTV)2020 Merdeka.com



Dilansir dari Brillio.net, Mancung dan sang ibu diusir dari kediamannya itu. Mirisnya, tindakan itu dilakukan oleh keluarga ayahnya, Muhammad Delsy.

Saat ini Mancung tinggal di sebuah rumah kontrakan dengan luas 3 petak saja dengan harga Rp700 ribu per bulan.

"Dulu punya (rumah), sekarang cuma kontrak, tiga petakan, udah gitu doang," ujar Mancung dilansir dari video youtube SCTV.

(mdk/snw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami