4 Cara Membuat CV Menarik Menurut Ahli Harvard, Perhatikan Bahasa dan Sesuaikan Isi

4 Cara Membuat CV Menarik Menurut Ahli Harvard, Perhatikan Bahasa dan Sesuaikan Isi
JATENG | 18 Juli 2020 14:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Dalam melamar pekerjaan, Curriculum Vitae (CV) merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh setiap pelamar pekerjaan. CV sendiri biasanya berisi identitas diri beserta latar belakang pendidikan, keterampilan, pengalaman berbagai kegiatan organisasi atau acara, hingga pengalaman kerja yang pernah didapatkan. Bukan hanya sekedar syarat, CV menjadi salah satu berkas pertimbangan setiap perusahaan dalam merekrut karyawan baru.

Dengan begitu, setiap pencari atau pelamar kerja perlu mengetahui beberapa cara membuat CV menarik, agar dapat dilirik oleh perusahaan. Dalam hal ini, para pencari kerja harus menjelaskan identitas diri, latar belakang, dan kemampuan yang dimiliki dengan jelas dan menarik pada CV yang ditulis. Sehingga perekrut perusahaan mampu melihat bahwa seseorang tersebut memiliki kemampuan yang mumpuni dan bisa memberikan kontribusi baik bagi perusahaan.

Dengan alasan tersebut, banyak masyarakat yang ingin mencari tahu bagaimana cara membuat CV menarik bagi setiap perusahaan yang dilamar. Dalam hal ini, penggunaan bahasa atau pemilihan kata sangat penting untuk diperhatikan dalam penulisan CV. Bukan hanya itu, CV juga harus ditulis dengan singkat dan jelas, serta memuat informasi penting yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi cara membuat CV menarik, bisa melihat beberapa rekomendasi berikut. Dilansir dari laman Liputan6.com, berikut merdeka.com telah merangkum beberapa cara membuat CV menarik menurut ahli Harvard yang bisa disimak.

Baca Selanjutnya: Ringkas...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami