4 Fakta Sejarah Benz Victoria Phaeton, Mobil Pertama di Indonesia Milik Raja Solo

4 Fakta Sejarah Benz Victoria Phaeton, Mobil Pertama di Indonesia Milik Raja Solo
JATENG | 4 April 2020 16:19 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Dewasa ini, banyak orang yang memiliki mobil. Seiring waktu, jumlah mobil terus bertambah. Sayangnya ketika orang yang memiliki mobil makin banyak, jalan-jalan protokol justru semakin macet. Belum lagi kecelakaan lalu lintas yang hari demi hari makin sering saja terjadi.

Namun tak bisa dipungkiri, keberadaan mobil memudahkan mobilitas masyarakat. Mereka jadi bisa bepergian jauh ke suatu tempat, mengunjungi tempat-tempat wisata, bersilaturahmi dengan sanak saudara, mengantar barang, dan masih banyak lagi.

Namun, keberadaan mobil di masa kini tak bisa dilupakan dari sejarah perkembangannya yang dulu hanya bisa dimiliki kalangan ningrat. Sejarah perkembangannya tak bisa dilupakan pula dari keberadaan mobil pertama di Indonesia, Benz Victoria Phaeton.

Benz Victoria Phaeton merupakan mobil pertama yang menginjakkan kaki di Indonesia. Orang yang pertama kali memiliki mobil produksi perusahaan Mercedes-Benz itu adalah Pakubuwono X, yang merupakan raja dari Kasultanan Surakarta. Namun, keberadaan mobil itu kini tidak diketahui pasti.

Baca Selanjutnya: Dipesan Pakubuwono X...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami