4 Manfaat Layanan BPJS Kesehatan bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Persalinan Sesar

4 Manfaat Layanan BPJS Kesehatan bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Persalinan Sesar
JATENG | 2 Juli 2020 05:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Seperti diketahui, BPJS Kesehatan merupakan program jaminan kesehatan yang diselenggarakan pemerintah untuk masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, pemerintah menjamin akses layanan kesehatan yang lebih mudah dan merata bagi seluruh penduduk Indonesia. Layanan kesehatan ini tentu saja mencakup berbagai sektor, termasuk layanan kesehatan bagi ibu hami.

Perlu diketahui, bahwa BPJS juga menyediakan layanan kesehatan bagi ibu hamil. Jaminan kesehatan ini bisa didapatkan mulai dari awal proses kehamilan hingga persalinan. Dengan begitu, pengguna BPJS Kesehatan khususnya ibu hamil dapat memanfaatkan layanan ini selama masa kehamilan berlangsung. Melalui layanan ini, ibu hamil dapat rutin memeriksakan kandungan, melakukan pemeriksaan USG, hingga melakukan proses persalinan.

Beberapa manfaat layanan BPJS Kesehatan tersebut tentu saja diselenggarakan untuk memberikan perlindungan kesehatan secara maksimal bagi setiap ibu hamil. Hal ini juga bisa berguna mendukung lahirnya generasi baru yang sehat dan menekan angka kematian. Selain itu, layanan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk tetap mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik selama menjalani masa kehamilan.

Dilansir dari Fimela.com, berikut beberapa manfaat layanan BPJS Kesehatan bagi ibu hamil yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Layanan Pemeriksaan Kehamilan...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami