4 Tanda Hidrasi pada Tubuh, Bisa Diketahui dari Warna Urine

4 Tanda Hidrasi pada Tubuh, Bisa Diketahui dari Warna Urine
JATENG | 28 Juli 2020 11:20 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Seperti diketahui, tubuh mempunyai kebutuhan air yang perlu tercukupi dengan baik setiap harinya. Bukan tanpa alasan, kebutuhan hidrasi yang terpenuhi dengan baik akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan tidak mudah lelah. Dengan begitu, aktivitas pekerjaan pun dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa kendala.

Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, ternyata kebutuhan hidrasi tubuh juga memengaruhi banyak fungsi tubuh. Mulai dari kesadaran mental atau fokus pikiran hingga berpengaruh ke aktivitas seksual seseorang. Dengan alasan tersebut, setiap orang penting untuk mengetahui tanda hidrasi pada tubuh dengan baik. Apakah tubuh sudah mendapatkan kebutuhan air yang cukup, kekurangan air atau dehidrasi, atau justru overhidrasi atau kelebihan cairan.

Tanda hidrasi pada tubuh ini sebenarnya dapat diketahui dengan mudah dengan melihat warna urine yang keluar saat sedang buang air kecil. Warna urine yang keluar pun dapat bermacam-macam. Mulai dari warna bening atau transparan, kuning terang, kuning tua, hingga orange kecokelatan. Masing-masing warna urine ini menunjukkan kondisi hidrasi tubuh tertentu. Baik cukup, kurang, atau bahkan berlebihan.

Warna urine ini dapat berubah setiap harinya, tergantung kadar kecukupan cairan dalam tubuh Anda. Bahkan secara umum, warna urine dapat berubah setiap jamnya. Hal inilah yang perlu diperhatikan untuk mengetahui tanda hidrasi pada tubuh. Dilansir dari situs Healthline, berikut kami telah merangkum beberapa tanda hidrasi pada tubuh yang bisa diketahui dari warna urine.

Baca Selanjutnya: Warna Tranparan...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami