479 Santri Ponpes di Cilacap Sembuh dari COVID-19, Begini Penanganannya

479 Santri Ponpes di Cilacap Sembuh dari COVID-19, Begini Penanganannya
Pondok Pesantren di Cilacap. ©2020 liputan6.com
JATENG | 8 November 2020 14:28 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Masa pandemi di Indonesia belum berakhir. Namun kabar baiknya makin banyak pasien yang sembuh. Bahkan kurva pertumbuhan kasus mengalami penurunan setahap demi setahap.

Kabar baik datang dari Pondok Pesantren El Bayan yang berada di Desa Padangsari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap. Di Pondok Pesantren itu, sebanyak 479 santri dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Sebelumnya, kasus COVID-19 di pesantren El Bayan pertama kali teridentifikasi pada akhir September 2020. Waktu itu, sejumlah santri mengalami gejala seperti demam, batuk ringan, dan kehilangan indera penciuman.

Namun seiring waktu tak banyak santri yang menderita COVID-19 memiliki gejala. Setelah diisolasi selama 10 hari, mereka dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Ketua Ponpes Al-Bayan, Gus H Firdaus Subky, SE, mengatakan bukan hal mudah untuk menangani COVID-19 di pesantren. Oleh karena itu walaupun seluruh santri dinyatakan sembuh, namun protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan ketat agar kasus serupa tidak terjadi lagi. Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Penanganan COVID-19 di Pesantren...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami