5 Cara Membuat Olahan Cumi yang Enak dan Sehat, Cocok untuk Menu Buka Puasa

5 Cara Membuat Olahan Cumi yang Enak dan Sehat, Cocok untuk Menu Buka Puasa
JATENG | 17 Mei 2020 14:46 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Seafood atau makanan laut merupakan salah satu bahan makanan yang cocok untuk diolah menjadi menu makanan apa saja.

Bukan hanya menawarkan rasa yang lezat, berbagai produk makanan laut juga mempunyai kandungan nutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan. Nutrisi ini pun dimiliki oleh berbagai macam produk sea food, salah satunya adalah cumi-cumi.

Seperti dilansir dalam situs Hello Sehat, cumi-cumi diketahui mempunyai berbagai macam kandungan vitamin tinggi. Mulai dari vitamin A, B6, B12, C, hingga vitamin E. Selain vitamin produk laut ini juga mempunyai kandungan protein yang tidak kalah tinggi.

Bahkan salah satu yang termasuk keistimewaan cumi adalah kandungan lemak sehat yang dimilikinya sehingga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat di dalam cumi, membuat produk laut yang satu ini cocok untuk diolah menjadi berbagai macam menu untuk sahur dan berbuka.

Memilih cumi sebagai konsumsi di saat sahur maupun berbuka dapat membantu tubuh mencukupi kebutuhan nutrisinya. Bahkan berkat kandungan nutrisi ini, dapat menjadi bekal ketahanan tubuh untuk menjalani puasa selama sehari penuh.

Bagi yang tertarik, Anda bisa mencoba beberapa resep cumi berikut untuk membuat hidangan sahur dan juga berbuka.

Dilansir dari Dream.co.id, berikut kami telah merangkum beberapa cara membuat olahan cumi yang enak dan sehat untuk menu sahur dan berbuka puasa.

Baca Selanjutnya: Cara Membuat Olahan Cumi :...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami