5 Cara Mengatasi Gatal di Selangkangan dengan Bahan Alami, Mudah Dilakukan

5 Cara Mengatasi Gatal di Selangkangan dengan Bahan Alami, Mudah Dilakukan
Ilustrasi selangkangan. ©2017 shutterstock.com
JATENG | 18 Oktober 2020 09:00 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Selangkangan merupakan salah satu area tubuh manusia yang rentan terserang virus dan bakteri. Akibatnya, hal ini bisa menyebabkan infeksi dan membuat area selangkangan gatal-gatal. Hal ini karena selangkangan merupakan bagian tumbuh yang lembap sehingga menjadi tempat jamur bisa berkembang biak dengan cepat.

Gatal di selangkangan memang kerap mengganggu dan menghilangkan konsentrasi saat beraktivitas. Apabila rasa gatal tidak segera diatasi, maka besar kemungkinan dapat menyebabkan iritasi. Oleh karena itu, perlu adanya tindakan cepat untuk mencegah terjadinya dermatitis kontak atau peradangan pada kulit.

Banyak faktor yang menyebabkan gatal di selangkangan seperti infeksi jamur, cuaca panas, salah memilih produk perawatan, hingga terkena gigitan serangga. Dalam upaya mengatasi gatal di selangkangan harus hati-hati. Pasalnya, salah penanganan dapat menimbulkan peradangan pada kulit.

Lantas, bagaimana cara mengatasi gatal di selangkangan secara alami? Simak ulasannya yang merdeka lansir dari Healthline berikut ini.

Baca Selanjutnya: Cuka Apel...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami