Masuk Banyak Nominasi Piala Oscar 2020, Ini 5 Fakta Film Little Women

Masuk Banyak Nominasi Piala Oscar 2020, Ini 5 Fakta Film Little Women
JATENG | 10 Februari 2020 16:01 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Merdeka.com - Malam puncak Piala Oscar telah diselenggarakan pada 9 Februari 2020 waktu setempat. Beberapa kategori nominasi peraih Piala Oscar telah diumumkan beberapa hari yang lalu.

Salah satu yang menarik perhatian dalam perhelatan tahun ini adalah film Little Women yang masuk dalam enam kategori Piala Oscar 2020. Little Women masuk enam nominasi kategori yaitu film terbaik, pemeran utama wanita terbaik, pemeran pendukung wanita terbaik, skenario adaptasi terbaik, tata musik terbaik, dan tata kostum terbaik.

1 dari 5 halaman

Adaptasi dari Novel

Little Women merupakan film adaptasi dari novel legendaris karya Lousia May Alcott yang diterbitkan pada 1868 dan 1869. Beberapa cetakan novel Little Women telah diterbitkan dan diterjemahkan dengan berbagai bahasa.

Cetakan terbaru novel ini menampilkan cover dari pemain film Little Women.

little women

2020 Merdeka.com/ limdb.com/ ittlewomen



2 dari 5 halaman

Pernah Tayang

Film Little Women pernah tayang pada 1994 oleh Gillian Amstrong dengan bintang Winona Ryder dan Susan Sarandon. Gillian Amstrong mengemas film tersebut dengan menarik dan mendapatkan tiga penghargaan Oscar untuk Pemeran Utama Wanita, Tata Musik, dan Kostum Terbaik.

Pada 2017, Little Women ditayangan sebagai drama series garapan Vanessa Caswill dengan 3 episode. Pemeran dari Little Women sendiri yaitu Jo March (Maya Hawke), Amy March (Kathryn Newton), Meg March (Willa Fitzgerald), dan Beth March (Annes Elwy).

Film Little Women yang tayang pada 2019 ini ditulis oleh Gerta Gerwig dan tak kalah mengejutkannya menyabet 6 nominasi Piala Oscar.

little women

2020 Merdeka.com/imdb.com/littlewomen

little women

2020 Merdeka.com/ imdb.com/ littlewomen

3 dari 5 halaman

Kehangatan Keluarga

Film Little Women mengisahkan kehangatan keluarga March yaitu pasangan Father (Bob) dan Marmee March (Laura). Cerita ini berfokus pada ke empat anak perempuan yakni Jo March (Saoirse), Meg March (Emma), Amy March (Florence), dan Beth (March).

Little Women mengupas dengan menarik dalam menceritakan kehidupan keempat saudari yang memiliki karakter masing-masing. Bagaimana mereka menunjukkan kehangatan keluarga dengan saling menyayangi satu sama lain.

Marmee March mengajarkan kepada keempat putrinya untuk saling menjaga saudarinya dan berbuat baik dengan sesama, walaupun kondisi keluarga yang bisa dikatakan kurang mampu.

little women

2020 Merdeka.com/littlewomen.movie

4 dari 5 halaman

Romantis dan Mengharukan

Greeta menghadirkan Little Women dengan sangat menarik, dengan mengajak penonton untuk flashback dari adegan satu ke adegan yang lain. Kisah yang dihadirkan begitu komplet dengan unsur perjuangan untuk hidup, perjuangan cinta serta meraih impian.

Little Women dapat dinikmati oleh pecinta film dengan kategori romantis dikarenakan terdapat adegan menarik antara Jo, Amy dan Meg dengan beberapa lelaki. Perjuangan cinta yang berbalas, cinta bertepuk sebelah tangan, dan kehidupan setelah menikah.

Film ini sampai pada titik klimaks ketika Beth yang merupakan adik bungsu dari keluarga Merch mengidap penyakit dan pada akhirnya meninggal. Scene yang dihadirkan begitu mengharukan dan dapat membuat penonton merasakan kehilangan.

little women

2020 Merdeka.com/littlewomen.movie

5 dari 5 halaman

Antara Lajang atau Menikah

Jo Merch yang diperankan oleh Saoirse Ronan berada pada kondisi yang bertabrakan antara prinsip dan keinginan. Jo, mempunyai prinsip untuk tidak menikah dan ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan berjuang sendiri. Jo berpegang teguh bahwa wanita bukan hanya objek dan bukan hanya menikah sebagai tujuan hidup.

Berbanding terbalik dengan Meg dan Amy, saudari tersebut percaya bahwa wanita harus menikah dengan laki-laki yang dicintai. Dalam film ini dikisahkan keduanya menikah dengan laki-laki yang dicintainya dan memiliki keturunan.

little women

2020 Merdeka.com/ imdb.com/ littlewomen

(mdk/paw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5