5 Macam Keyboard pada Komputer, Berbentuk Unik dan Jarang Diketahui

5 Macam Keyboard pada Komputer, Berbentuk Unik dan Jarang Diketahui
JATENG | 10 Agustus 2020 17:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Keyboard merupakan salah satu komponen penting yang harus ada pada sebuah perangkat komputer. Di sini, keyboard berisi berbagai huruf atau abjad, angka, simbol tanda baca, dan berbagai tombol fungsi lainnya yang membantu kerja komputer. Secara umum, keyboard digunakan untuk mengetik tulisan berbagai dokumen yang dibuat.

Dalam perangkat komputer lama, biasanya papan keyboard merupakan bagian terpisah dari layar komputer. Kemudian disambungkan dengan kabel sehingga setiap tombol yang ditekan dapat menjalankan fungsi yang baik pada komputer. Begitu pula pada perangkat laptop. Papan keyboard biasanya terletak pada bidang datar yang tersambung dengan bagian lain dalam perangkat laptop.

Macam keyboard pada komputer yang paling sering ditemui dan digunakan dalam berbagai perangkat komputer dan laptop adalah keyboard QWERTY. Keyboard ini menempatkan teks abjad di bagian tengah, angka dan simbol di bagian atas, dan berbagai tombol fungsi komputer di sekelilingnya. Namun selain keyboard QWERTY, ternyata terdapat berbagai macam keyboard lainnya yang jarang diketahui.

Beberapa macam keyboard ini mempunyai desain dan karakter unik, yang disesuaikan dengan fungsinya. Berbagai macam keyboard ini pun mampu memberikan keuntungan dan manfaat tersendiri bagi setiap profesional yang menggunakannya untuk suatu pekerjaan. Lalu macam keyboard apa saja yang memiliki bentuk unik dan jarang diketahui.

Dilansir dari situs Office Solution Pro, berikut merdeka.com telah merangkum beberapa macam keyboard pada komputer dengan bentuk unik yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Keyboard Ergonomik...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami