5 Manfaat Daun Sintrong untuk Kesehatan, Bantu Tingkatkan Kekebalan Tubuh

5 Manfaat Daun Sintrong untuk Kesehatan, Bantu Tingkatkan Kekebalan Tubuh
Ilustrasi sintrong. ©2020 Tantri Setyorini
JATENG | 3 Maret 2021 19:13 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Sintrong adalah jenis tanaman yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Sunda. Biasanya, daun sintrong sering disajikan sebagai lalapan atau pendamping makanan. Tidak hanya memiliki cita rasa yang unik dan segar, daun sintrong juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Daun yang memiliki nama latin Crassocephalum crepidioides ini memiliki kandungan penting yang bermanfaat untuk kesehatan. Seperti dikutip dari Health Benefit Times, daun sintrong mengandung minyak atsiri, saponin, flavonoid, dan polifenol yang berfungsi efektif dalam mencegah berbagai penyakit.

Untuk mendapatkan manfaat daun sintrong, Anda bisa mengolahnya menjadi beragam menu masakan, seperti tumis sayur jonggolan, oseng daun sintrong, atau sebagai lalapan. Dengan mengonsumsi daun sintrong secara rutin dan teratur, maka dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

Lantas, apa saja manfaat daun sintrong untuk kesehatan? Simak ulasannya yang dilansir dari Health Benefit Times:

Baca Selanjutnya: Menjaga Kesehatan Kulit...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami