5 Manfaat Kentut untuk Kesehatan, Jangan Disepelekan

5 Manfaat Kentut untuk Kesehatan, Jangan Disepelekan
Ilustrasi kentut. vemale.com
JATENG | 4 Maret 2021 14:01 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Kentut merupakan salah satu aktivitas umum yang pasti pernah dilakukan setiap orang. Aktivitas membuang gas di dalam perut ini kerap dianggap menjijikkan karena menimbulkan bau tak sedap. Padahal, kentut atau flatulensi adalah proses alami sistem pencernaan dan baik untuk kesehatan.

Melansir dari Mayo Clinic, rata-rata manusia akan kentut sebanyak 14-23 kali dalam sehari. Meski begitu, seseorang bisa kentut lebih sedikit atau lebih banyak, tergantung pada makanan yang dikonsumsi.

Salah satu manfaat kentut untuk kesehatan yaitu mencegah perut kembung. seseorang yang mengalami perut kembung disebabkan karena banyaknya udara yang tersimpan di dalam perut. Kondisi ini terjadi karena beberapa faktor, seperti mengunyah makanan yang terlalu cepat, mengonsumsi minuman bersoda, dan sering menahan kentut.

Selain itu, ada beberapa manfaat kentut yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat kentut untuk kesehatan yang dirangkum dari Mayo Clinic dan Sehatq:

Baca Selanjutnya: Mengurangi Sakit Perut...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami