5 Manfaat Tabat Barito untuk Kesehatan, Bantu Cegah Penyakit Tumor

5 Manfaat Tabat Barito untuk Kesehatan, Bantu Cegah Penyakit Tumor
ilustrasi tabat barito. tropical Plants
JATENG | 5 Maret 2021 17:14 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Tabat barito adalah salah satu jenis tanaman yang biasanya dijadikan tanaman hias. Selain memiliki daun yang unik, ternyata tabat barito juga mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. Tak heran jika sebagian masyarakat kerap memanfaatkan tanaman ini sebagai jamu atau pengobatan herbal.

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Ficus deltoidea ini biasanya dijadikan tanaman pagar atau tanaman penutup dinding. Tabat barito biasa tumbuh di daerah tropis dan subtropis, terutama di kawasan Asia. Sebagian masyarakat menggunakan daun akarnya sebagai pengobatan tradisional.

Tabat barito kerap dijadikan pengobatan alternatif karena memiliki sejumlah kandungan penting di dalamnya. Seperti dikutip dari Health Benefit Times, tabat barito mengandung sitosterol dan cyanophoric yang efektif meningkatkan stamina tubuh. Tak hanya itu, masih banyak manfaat tabat barito yang dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Lantas, apa saja manfaat tabat barito untuk kesehatan? Simak ulasannya yang dilansir dari Health Benefit Times:

Baca Selanjutnya: Mengobati Batuk Berdahak...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami