5 Tanaman Rumah untuk Mengusir Nyamuk dan Serangga, Wajib Dicoba

5 Tanaman Rumah untuk Mengusir Nyamuk dan Serangga, Wajib Dicoba
JATENG | 13 Agustus 2020 15:33 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Nyamuk dan serangga merupakan jenis hewan yang sering ditemui di sekitar lingkungan rumah. Bahkan tidak jarang, kedua jenis hewan ini masuk ke dalam rumah dan sering mengganggu.

Baik nyamuk maupun beberapa jenis serangga lainnya, sering kali menggigit dan bisa menyebabkan gangguan penyakit, mulai dari gejala gatal hingga penyakit demam berdarah yang bisa mengancam nyawa seseorang.

Keberadaan nyamuk dan hewan serangga lainnya akan semakin banyak jika kebersihan rumah tidak dijaga dengan baik. Terlebih lagi, jika banyak barang-barang yang menumpuk dan membuat celah-celah kecil untuk nyamuk atau serangga bersarang.

Begitu pula dengan bak mandi atau kolam ikan di halaman rumah yang tidak dibersihkan secara rutin. Maka telur-telur nyamuk dapat berkembang dan menetas dengan mudah.

Dengan begitu, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan penting untuk dilakukan. Hal ini bisa dilakukan dengan membersihkan rumah secara rutin, membuang barang-barang yang tertumpuk dan tidak berguna, menutup bak mandi, juga membuang kaleng bekas yang bisa menjadi tampungan air saat hujan. Selain itu, Anda juga bisa mulai menanam tanaman rumah untuk mengusir nyamuk dan serangga.

Terdapat beberapa jenis tanaman rumah untuk mengusir nyamuk dan serangga yang cukup efektif, mulai dari bunga lavender, tanaman basil, rosemary, hingga daun mint. Beberapa jenis tanaman ini memang mempunyai kandungan tertentu yang tidak disukai nyamuk maupun serangga. Sehingga lingkungan rumah menjadi lebih bersih dan bebas dari nyamuk dan serangga yang mengganggu.

Dilansir dari situs Health.com, berikut kami telah merangkum tanaman rumah untuk mengusir nyamuk dan serangga yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

Baca Selanjutnya: Lavender...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami