50 Ucapan Terima Kasih Penuh Makna, Ungkapan Rasa Syukur yang Menyentuh Hati

50 Ucapan Terima Kasih Penuh Makna, Ungkapan Rasa Syukur yang Menyentuh Hati
Ilustrasi terima kasih. ©Shutterstock.com/SteveWoods
JATENG | 21 Januari 2021 09:05 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Memberikan ucapan terima kasih merupakan salah satu bentuk sikap sopan santun yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya saat mendapatkan hadiah dari seseorang, tetapi ucapan terima kasih juga selayaknya diungkapkan ketika mendapatkan perlakukan baik dari orang lain. Hal ini tidak lain sebagai cara menghargai setiap orang yang telah melakukan suatu kebaikan.

Meskipun hanya berupa kata sederhana, namun ucapan terima kasih mempunyai makna yang besar. Kata terima kasih yang diucapkan secara tulus, tentu dapat memberikan suasana yang positif untuk orang-orang di sekitar. Ini juga bisa menjadi cara untuk mempererat hubungan silaturahim antar individu di masyarakat.

Ucapan terima kasih ini dapat diberikan kepada siapa saja. Mulai dari keluarga, saudara, lingkungan pertemanan, rekan kerja, hingga orang lain yang tidak dikenal sekalipun. Selama Anda mendapatkan sikap dan perlakuan baik dari orang lain, hanya ucapan terima kasihlah yang dapat menunjukkan rasa syukur Anda atas apa yang telah didapatkan.

Pentingnya ucapan terima kasih, maka perlu dibiasakan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini pun dapat ditularkan dan dibangun sejak kecil. Seperti ketika, orang tua yang mengajarkan anak untuk mengucapkan terima kasih setiap kali diberi makanan, hadiah, atau diberikan bantuan.

Melansir dari Brilio.net, berikut beberapa contoh ucapan terima kasih penuh makna sebagai ungkapan rasa syukur menyentuh hati yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Baca Selanjutnya: Ucapan Terima Kasih untuk Keluarga...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami