6 Cara Mengatasi Rambut Mengembang, Perhatikan Kandungan Produk Sampo yang Digunakan

6 Cara Mengatasi Rambut Mengembang, Perhatikan Kandungan Produk Sampo yang Digunakan
Ilustrasi rambut. ©Shutterstock
JATENG | 10 Oktober 2020 10:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Mempunyai rambut yang lebat memang dapat memberikan penampilan yang menarik. Terutama ketika rambut dirawat dengan baik, sehingga akan tampak bersih, berkilau, dan lebih bervolume.

Namun berbeda, ketika kebersihan dan perawatan rambut tidak dijaga dengan baik. Hal ini bisa membuat rambut lebat menjadi kusut, berantakan, dan mengembang tidak teratur.

Kondisi rambut yang kusut dan mengembang tidak sehat akan semakin parah ketika Anda sering menggunakan berbagai macam produk perawatan rambut yang mengandung alkohol. Selain itu, sering mengeringkan rambut dengan menggunakan hairdryer juga bisa membuat rambut semakin kering dan kusut.

Kondisi rambut seperti ini akan lebih susah diatur. Meskipun disisir berulang-ulang, rambut akan terlihat kaku dan berantakan. Tidak heran, jika kondisi ini sering kali mengganggu penampilan. Terlebih lagi ketika Anda ingin menghadiri suatu acara, tentu saja memerlukan tenaga ekstra untuk menata rambut agar lebih rapi dan tidak mengembang berantakan.

Bagi Anda yang mempunyai permasalahan serupa, perlu mengetahui beberapa cara mengatasi rambut mengembang dan kusut. Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan kandungan bahan pada produk sampo yang digunakan, rutin memakai pelembap atau conditioner rambut, hingga menghindari penggunaan alat perawatan rambut dengan suhu yang terlalu tinggi.

Dilansir dari situs Luxyhair, berikut kami merangkum beberapa cara mengatasi rambut mengembang agar lebih lembut dan rapi yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Perhatikan Kandungan pada Produk Sampo...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami