6 Manfaat Serai dan Daun Salam untuk Kesehatan, Bantu Atasi Asam Urat

6 Manfaat Serai dan Daun Salam untuk Kesehatan, Bantu Atasi Asam Urat
Ilustrasi serai. ©Shutterstock.com/wmitrmatr
JATENG | 5 Maret 2021 07:30 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Serai dan daun selam merupakan bumbu dapur yang kerap digunakan untuk menambah cita rasa berbagai menu makanan. Tidak hanya membuat masakan semakin enak dan lezat, kedua bumbu tersebut juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Tak heran, jika rebusan serai dan daun salam kerap dijadikan pengobatan herbal bagi sebagian masyarakat.

Melansir dari Health Benefit Times, daun salam mengandung asam laurat dan beberapa komponen aktif. Sementara itu, serai juga memiliki kandungan antioksidan dan anti-peradangan yang mampu mencegah berbagai penyakit. Manfaat serai dan daun salam untuk kesehatan ini bisa diperoleh dengan cara mengonsumsinya secara rutin.

Cara mendapatkan manfaat serai dan daun salam cukup mudah, Anda hanya perlu merebus dan menjadikannya minuman herbal. Berikut beberapa manfaat serai dan daun salam yang dilansir dari Health Benefit Times:

Baca Selanjutnya: Mengatasi Asam Urat...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami