6 Penyebab Ngantuk di Pagi Hari, Hindari Pola Hidup Tidak Sehat

6 Penyebab Ngantuk di Pagi Hari, Hindari Pola Hidup Tidak Sehat
JATENG | 11 Januari 2021 05:00 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Hampir setiap orang pernah mengalami atau merasa ngantuk di pagi hari. Kondisi ini kerap menyebabkan konsentrasi menurun dan membuat seseorang mudah lupa. Selain itu, ngantuk di pagi hari bisa mengurangi kewaspadaan, sehingga sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Melansir dari Healthline, dalam satu hari, setidaknya ada dua periode saat tubuh merasa mengantuk secara alami, yakni umumnya antara tengah malam dan tengah hari atau sekitar pukul 13.00-16.00 WIB. Oleh karena itu, seseorang yang tidak tidak tidur selama waktu tersebut, meningkatkan risiko ngantuk di pagi hari.

Mengantuk di pagi hari, tentu akan berdampak pada aktivitas dan produktivitas saat bekerja atau sekolah. Oleh karenanya, penyebab ngantuk di pagi hari penting untuk diketahui.

Lantas, apa saja penyebab ngantuk di pagi hari dan bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasannya yang merdeka.com lansir dari Healthline:

Baca Selanjutnya: Kurang Tidur...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami