6 Wisata Malam Surabaya yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Romantis

6 Wisata Malam Surabaya yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Romantis
Wisata Surabaya. ©2020 Merdeka.com/ instagram atlantis land surabaya
JATENG | 1 Oktober 2022 12:08 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Wisata malam Surabaya memang selalu menarik untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata di Surabaya yang buka pada waktu malam hari dan selalu ramai pengunjung saat hari libur. Tidak hanya bisa menikmati suasana malam Surabaya yang romantis, wisatawan juga dapat menikmati aneka kuliner lezat di Kota Pahlawan ini.

Berbagai destinasi wisata malam Surabaya selalu menawarkan keindahan yang cocok dijadikan healing. Bagi Anda yang baru pulang kerja atau sekadar ingin mencari angin untuk keluar sebentar, bisa mengunjungi berbagai wisata malam Surabaya yang indah dan memesona.

Bagi Anda yang tengah berada di Kota Surabaya dan ingin mengunjungi wisata malam di Kota Pahlawan, ada beberapa rekomendasi wisata malam yang wajib jadi pilihan. Berikut sejumlah wisata malam Surabaya yang merdeka.com lansir dari anekawisata:

2 dari 3 halaman

Taman Bungkul

jogging track di kawasan taman bungkul

©2020 Merdeka.com/surabayanesia.co

Salah satu wisata malam Surabaya yang wajib dikunjungi adalah Taman Bungkul. Wisata malam satu ini merupakan tempat nongkrong populer di Surabaya. Setiap hari libur, banyak warga lokal maupun wisatawan yang menghabiskan waktunya di tempat ini.

Taman Bangkul tidak hanya buka pada waktu malam hari, tempat ini juga biasa digunakan pengunjung untuk jogging dan bersepeda saat pagi. Ada banyak kuliner lezat khas Surabaya yang bisa ditemukan di Taman Bangkul. Untuk itu, bagi Anda yang berkunjung ke Surabaya, ada baiknya tidak melewatkan mengunjungi wisata malam Surabaya satu ini.

Pasar Malam Kodam Jaya

Pasar Malam Kodam Jaya menjadi salah satu wisata malam Surabaya yang begitu populer di Kota Pahlawan. Wisata yang berada di Jalan Brawijaya, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, ini merupakan surga bagi para pecandu makanan dan belanja.

Di pasar malam ini, pengunjung bisa menemukan beberapa hidangan lezat yang disajikan di warung pinggir jalan. Sembari menikmati suasana malam di Surabaya, Anda bisa memanjakan lidah dengan mencicipi aneka kuliner lezat di tempat ini.

Surabaya North Quay

Wisata malam Surabaya yang wajib Anda kunjungi lainnya adalah Surabaya North Quay. Surabaya North Quay adalah pelabuhan tempat bersandarnya kapal-kapal pesiar internasional. Hal ini lantas menjadikannya salah satu tourist attraction yang banyak diminati.

Terletak di lantai 2 dan lantai 3 Terminal Gapura Surya Nusantara, Surabaya North Quay juga menyajikan hiburan live musik, wisata kuliner, hingga tempat berkumpulnya komunitas industri kreatif.

Anda bisa berkunjung ke sini untuk sekadar bersantai, menikmati makan malam, sambil melihat pemandangan laut diiringi dengan alunan musik.

3 dari 3 halaman

Jembatan Suramadu

jembatan suramadu jawa timur
©2022 Merdeka.com/Dok. Pemkab Bangkalan

Wisata malam Surabaya yang wajib Anda kunjungi selanjutnya, yaitu Jembatan Suramadu. Jembatan megah ini membentang di atas lautan dan menghubungkan antara kota Surabaya dan Pulau Madura. Kemegahan jembatan ini menjadi daya tarik wisata di Surabaya, terlebih saat malam hari.

Jembatan Suramadu memiliki pemandangan yang menawan dari lampu-lampu kendaraan melintas kota Surabaya. Selain itu, Anda juga dapat menyantap berbagai kuliner lezat yang disediakan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Jembatan Suramadu, langsung saja ke Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, Kota Surabaya.

Taman Pelangi

Taman Pelangi berada di Jalan Ahmad Yani No.138, Gayungan, Kota Surabaya. Taman ini menjadi salah satu pilihan alternatif jika Anda berkunjung ke Surabaya untuk bersantai dan melepas penat. Tidak hanya bisa melihat keindahan lampu warna-warni, Anda juga bisa menikmati aneka kuliner lezat di sini.

Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park adalah wisata malam Surabaya yang memiliki konsep modern yang indah. Berbagai wahana permainan yang biasa ditemukan pada pasar malam bisa ditemukan di sini. Dekorasi lampu yang cantik juga membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Wisata malam Surabaya satu ini juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Suroboyo Carnival Park berlokasi di Jalan Ahmad Yani dan memiliki beragam jenis wahana menyenangkan seperti Ferris Wheel atau Gondola, Bledek Coaster, Lampion KBS, Blueshake dan lainnya.

(mdk/jen)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini