7 Cara Mengobati Ruam Popok pada Bayi, Oleskan Minyak hingga ASI

7 Cara Mengobati Ruam Popok pada Bayi, Oleskan Minyak hingga ASI
JATENG | 29 September 2020 16:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Bagi seorang ibu yang mempunyai bayi, tentu menjaga kesehatan si kecil merupakan prioritas utama. Bukan tanpa alasan, seorang bayi yang masih kecil masih rentan terhadap berbagai hal yang dapat menyebabkan penyakit maupun gangguan kesehatan lainnya. Hal ini tidak lain karena sistem kekebalan tubuh bayi belum begitu kuat sehingga tidak mudah melawan berbagai ancaman penyakit.

Dengan begitu, tidak heran jika ibu selalu memperhatikan kebersihan si kecil untuk meminimalisir kontak dengan berbagai hal yang dapat menyebabkan penyakit dan infeksi. Salah satunya adalah memperhatikan kebersihan popok bayi. Seperti diketahui popok bayi menjadi salah satu sumber bakteri dan kuman berkumpul. Sehingga jika tidak dibersihkan dan diganti dengan rutin bisa menyebabkan infeksi kulit bayi yang mengganggu.

Infeksi akibat popok ini sering kali menyebabkan gejala peradangan pada kulit yang membentuk ruam kemerahan. Gejala ruam kemerahan ini umumnya terjadi pada kulit di sekitar pantat dan paha bayi. Tentu kondisi ini sangat mengganggu, sebab bisa menimbulkan rasa gatal hingga perih pada bagian yang terkena ruam popok.

Maka dari itu, setiap ibu perlu mengetahui cara mengobati ruam popok pada bayi dengan baik dan benar. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan beberapa bahan alami yang aman dan efektif meredakan gejala peradangan pada ruam popok yang diderita bayi.

Melansir dari situs The Healthy, berikut kami merangkum beberapa cara mengobati ruam popok bayi secara alami yang bisa Anda praktikkan.

Baca Selanjutnya: Penyebab Ruam Popok...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami