7 Manfaat Anggur untuk Kesehatan, Cegah Kanker hingga Kurangi Risiko Diabetes

7 Manfaat Anggur untuk Kesehatan, Cegah Kanker hingga Kurangi Risiko Diabetes
JATENG | 14 Mei 2020 19:20 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Anggur merupakan salah satu buah yang sangat populer di Indonesia. Buah anggur juga dikenal sebagai buahnya para raja. Hal ini dikarenakan pada zaman Yunani kuno buah yang memiliki cita rasa manis ini sering dihidangkan oleh kaum bangsawan dan raja-raja.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, kini buah anggur sudah dapat dinikmati oleh semua kalangan. Telah banyak orang menjual buah bundar ini di pasaran dengan harga yang tidak mahal.

Tidak hanya itu, anggur juga sering dijadikan berbagai olahan minuman, seperti jus, selai anggur, jelly dan berbagai macam menu lainnya. Selain memiliki rasa yang manis dan segar, anggur juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dilansir dari laman Healthline, anggur mengandung antioksidan, vitamin C, vitamin A, vitamin B1, B2, zat besi hingga kalsium. Beberapa kandungan tersebut dipercaya mampu menjaga kesehatan tubuh dan menghindarkan berbagai penyakit.

Lantas apa saja manfaat anggur untuk kesehatan? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Selanjutnya: Mencegah Penyakit Kanker...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami