7 Manfaat Blueberry bagi Kesehatan Kulit, Efektif Redakan Peradangan Jerawat

7 Manfaat Blueberry bagi Kesehatan Kulit, Efektif Redakan Peradangan Jerawat
JATENG | 31 Juli 2020 14:45 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Siapa yang tidak kenal dengan buah blueberry. Jenis buah berry berukuran kecil dan berwarna biru gelap ini sering menjadi bahan tambahan yang disajikan ke dalam salad buah maupun semangkuk smoothies. Rasanya yang manis dan mengandung banyak air, memang sangat pas disantap sebagai camilan sehat yang menyegarkan.

Bukan hanya rasanya yang lezat, buah blueberry juga memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Diketahui, blueberry merupakan jenis buah yang kaya akan vitamin C dan juga serat.

Bukan hanya itu, blueberry juga mempunyai nutrisi lain yang tidak kalah penting. Seperti vitamin A, vitamin K, vitamin B6, mangan, tembaga, zat besi, kalium, serta zinc. Berbagai kandungan yang dimiliki blueberry ini sangat baik untuk asupan tubuh sehari-hari yang mampu menjaga tubuh dari berbagai gangguan penyakit

Bukan hanya berguna untuk kesehatan tubuh, berbagai kandungan blueberry ternyata juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Mulai dari membantu mempercepat penyembuhan luka, mendukung produksi kolagen, hingga mampu meredakan gejala peradangan pada kulit berjerawat. Selain itu, buah blueberry juga dapat membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Dilansir dari situs Healthline, berikut kami telah merangkum beberapa manfaat blueberry bagi kesehatan kulit secara lengkap:

Baca Selanjutnya: Mencegah Penuaan Dini...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami