7 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Bisa Cegah Kanker

7 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Bisa Cegah Kanker
Ilustrasi buah naga. ©2019 Merdeka.com/Pixabay
JATENG | 16 Februari 2020 16:00 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Buah naga merupakan buah tropis yang banyak dijumpai di Asia Tenggara. Memiliki warna yang eksotis dan bentuk menyerupai sisik naga, buah ini pernah memiliki harga tawar yang tinggi di dalam maupun luar negeri. Tidak hanya diminati karena enak, manfaat buah naga juga melimpah.

Buah naga masih merupakan famili kaktus. Buah ini memiliki daging berwarna merah atau putih dengan biji kecil hitam dan mengandung banyak air dan rasanya amat menyegarkan.

Buah naga yang mempunyai nama lain pitaya ini bisa tumbuh di berbagai belahan dunia termasuk Amerika Serikat, termasuk Hawaii, California, dan Florida, serta Israel, Australia, Thailand, dan Vietnam.

Selain itu, buah naga memiliki kandungan antioksidan melimpah dan berbagai nutrisi penting lainnya. Serta mengandung kolesterol yang sangat sedikit, sehingga buah naga wajib anda konsumsi untuk merawat kesehatan anda. Berikut 7 manfaat buah naga untuk kesehatan, salah satunya bisa mencegah kanker:

Baca Selanjutnya: Anti Penuaan...

Halaman

(mdk/amd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami