7 Manfaat Tepung Almond bagi Kesehatan, Efektif Kurangi Kolesterol Jahat

7 Manfaat Tepung Almond bagi Kesehatan, Efektif Kurangi Kolesterol Jahat
JATENG | 17 November 2020 15:40 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Tepung putih merupakan salah satu bahan makanan yang biasa diolah menjadi berbagai macam hidangan. Baik itu hidangan makanan berat hingga berbagai camilan ringan. Bukan hanya itu, tepung putih biasanya juga dijadikan bahan campuran untuk mengolah ikan atau daging ayam dengan tampilan dan tekstur yang lebih renyah.

Meskipun sering diolah, namun konsumsi tepung putih sering kali dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit. Mulai dari peningkatan risiko penyakit jantung maupun diabetes tipe 2. Tidak lain karena tepung putih mempunyai potensi peradangan yang lebih banyak dibandingkan jenis tepung lainnya.

Tidak heran jika banyak orang memilih untuk mengganti konsumsi tepung putih dengan jenis tepung yang lain, salah satunya adalah tepung almond. Sesuai dengan namanya, tepung almond diolah dari bahan dasar kacang almond mentah atau direbus. Kacang almond ini digiling halus hingga mempunyai tekstur seperti tepung pada umumnya.

Diketahui, terdapat beberapa manfaat tepung almond yang baik untuk kesehatan. Bahkan dikatakan, tepung almond merupakan pilihan tepung yang tepat karena bebas gluten dan lebih padat nutrisi. Dengan begitu, tepung almond sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang memiliki alergi atau gangguan intoleransi terhadap gluten.

Dilansir dari situs The Healthy, berikut kami merangkum beberapa manfaat tepung almond bagi kesehatan yang perlu diketahui.

Baca Selanjutnya: Mengenal Tepung Almond...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami