7 Proses Terjadinya Bayi Tabung, Calon Orang Tua Wajib Tahu dan Paham

7 Proses Terjadinya Bayi Tabung, Calon Orang Tua Wajib Tahu dan Paham
JATENG | 9 Juni 2020 08:38 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Anak merupakan salah satu anugerah dari Tuhan yang selalu dinantikan oleh setiap pasangan yang telah menikah. Kehadiran buah hati dipercaya akan menambah kebahagiaan dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Maka tidak heran apabila pasangan suami istri selalu ingin segera memiliki seorang anak.

Akan tetapi, tidak jarang pasangan suami istri kesulitan memiliki seorang anak. Dalam dunia kedokteran hal ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya karena gangguan kesuburan. Hal ini dapat dipicu karena faktor usia, kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol, berat badan hingga kelainan bawaan.

Salah satu cara alternatif yang paling banyak digunakan dalam menyikapi gangguan kesuburan ini ialah menjalankan program bayi tabung. Prosedur ini dipercaya menjadi cara paling efektif dalam usaha mencapai pembuahan. Hal ini biasanya dilakukan oleh pasangan suami istri yang kesulitan memiliki momongan.

Meskipun demikian, program ini hanya usaha dalam mencapai pembuahan. Sehingga, kemungkinan kegagalan dan munculnya gangguan pada kehamilan masih ada. Oleh karena itu, sebelum menjalani program bayi tabung sebaiknya mempelajari proses bayi tabung beserta risiko yang mungkin dapat ditimbulkan.

Lantas seperti apa proses bayi tabung beserta risiko yang mungkin ditimbulkan? Simak penjelasan program bayi tabung yang perlu diketahui berikut ini.

Baca Selanjutnya: Pengertian Bayi Tabung...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami