7 Resep Olahan Iso Sapi, Empuk, Lezat dan Menggugah Selera

7 Resep Olahan Iso Sapi, Empuk, Lezat dan Menggugah Selera
7 Resep Olahan Iso Sapi, Empuk, Lezat, dan Menggugah Selera. ©2021 Merdeka.com
JATENG | 2 Februari 2021 12:35 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Seperti diketahui, daging jeroan memang lebih jarang diolah dan dikonsumsi dibandingkan daging utuh secara umum. Hal ini sering kali dikaitkan dengan anggapan bahwa daging jeroan lebih banyak mengandung lemak yang tidak baik untuk kesehatan. Bukan hanya itu, konsumsi daging jeroan juga kerap dikaitkan dengan berbagai macam penyakit.

Perlu dijelaskan bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Terdapat berbagai macam jenis daging jeroan yang mempunyai beberapa kandungan baik dan bernutrisi tinggi untuk tubuh. Salah satunya adalah bagian usus sapi atau biasanya disebut dengan iso.

Sama seperti babat, iso diketahui mempunyai kandungan gelatin dan probiotik yang baik untuk tubuh. Bukan hanya itu, iso juga mempunyai kandungan kalsium yang dapat membantu mencukupi asupan mineral dalam tubuh. Dengan begitu, tidak heran jika beberapa resep masakan Indonesia diolah dengan menggunakan bahan utama maupun bahan campuran iso.

Dalam hal ini, iso dapat diolah dengan bumbu khas untuk menjadi hidangan yang lezat. Mulai dari soto kuah bening, gulai, tongseng, hingga hidangan gongso dengan aroma khas yang menggugah selera. Beberapa hidangan ini pun sangat cocok disantap sebagai menu sehari-hari.

Jika tertarik, Anda bisa mencoba beberapa resep olahan iso berikut. Tidak perlu khawatir, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat hidangan ini sangat sederhana dan mudah ditemukan di pasar tradisional. Harganya pun terjangkau, sehingga tidak perlu menguras banyak uang di kantong Anda. Dilansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa resep olahan iso yang empuk dan lezat untuk Anda.

Baca Selanjutnya: Resep Olahan Iso : Iso...

Halaman

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami