8 Gejala Sakit Liver yang Perlu Diwaspadai, Begini Cara Mengatasinya

8 Gejala Sakit Liver yang Perlu Diwaspadai, Begini Cara Mengatasinya
JATENG | 25 September 2020 11:45 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Liver atau yang juga dikenal sebagai penyakit hati merupakan kondisi gangguan hati yang menyebabkan organ ini tidak dapat berfungsi dengan baik. Hati merupakan organ yang dapat melakukan regenerasi dengan cepat untuk mengganti sel-sel yang rusak. Sehingga apabila sel-sel yang rusak banyak, maka dapat mengganggu fungsi dan kinerja hati.

Melansir dari Medical News Today, liver disebabkan oleh infeksi parasit dan jamur. Sehingga hal ini mengakibatkan lever tidak mungkin dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Seseorang yang mengalami penyakit hati biasanya akan mengalami beberapa gejala, seperti kulit dan mata tampak menguning dan perut terasa nyeri dan bengkak.

Di samping itu, mikroorganisme yang menyebabkan kerusakan hati juga dapat menyebar melalui darah atau urine atau bersentuhan dekat dengan penderita. Sehingga hal ini perlu diwaspadai seseorang ketika sedang menjalankan aktivitas sehari-hari.

Lantas, apa saja gejala sakit liver dan bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Selanjutnya: Penyebab Sakit Liver...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami