8 Kegiatan yang bisa Dilakukan di Rumah Selama Karantina Mandiri

8 Kegiatan yang bisa Dilakukan di Rumah Selama Karantina Mandiri
JATENG | 18 Maret 2020 16:16 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Setelah kasus infeksi virus corona merebak ke lebih dari 110 negara, banyak negara yang akhirnya memutuskan untuk lockdown. Lockdown adalah protokol keamanan di mana pemerintah memutuskan memaksa menutup sejumlah tempat dan kawasan serta menutup perbatasan negara.

Diketahui kini kasus corona mencapai 198.730 korban infeksi dan 7.989 kematian serta 82.779 sembuh. Di Indonesia sendiri kasus terus bertambah hingga 172 infeksi dan kematian sejumlah 7 orang.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia saya harap tenang, tetap produktif agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop. Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi dalam konferensi pers Minggu (15/3).

Pemerintah Indonesia sendiri belum memutuskan untuk Lockdown, namun setiap orang dihimbau untuk melakukan social distancing, yaitu membatasi pergerakan ke luar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang terutama melakukan kontak fisik.

Dengan terus ditelusurinya penyebaran virus corona, banyak orang yang harus melakukan karantina mandiri atau hanya bekerja dari rumah untuk membatasi pergerakan di kawasan publik. Berikut kegiatan yang bisa Anda lakukan apabila Anda sedang melakukan karantina mandiri maupun bekerja dari rumah:

Baca Selanjutnya: Membaca Buku...

Halaman

(mdk/amd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami