8 Makanan Lucu dengan Nama Unik, Hanya Ada di Indonesia

8 Makanan Lucu dengan Nama Unik, Hanya Ada di Indonesia
JATENG | 25 September 2020 08:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Indonesia memang mempunyai beragam kuliner lezat dan menggugah selera. Bahkan, setiap daerah di Indonesia mempunyai beberapa sajian khas yang menjadi keunggulan tersendiri. Beberapa makanan khas daerah ini pun menjadi salah satu promosi wisata menarik untuk mendatangkan banyak pengunjung. Baik pengunjung domestik maupun internasional.

Berbagai makanan khas daerah di Indonesia tak jarang menggunakan nama lucu dan unik yang dapat menggugah rasa penasaran bagi masyarakat. Makanan lucu dengan nama unik ini ada yang diambil dari kosa kata bahasa daerah hingga kata-kata aneh yang tidak masuk akal. Mulai dari sate kere, kue ketawa, kue cubit, nasi kucing, rawon setan, hingga tahu gimbal.

Beberapa makanan ini memang hanya dapat ditemui di Indonesia. Sampai saat ini, makanan ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Beberapa camilan tradisional unik juga masih menjadi sajian favorit untuk acara keluarga maupun acara besar lainnya.

Bagi Anda yang penasaran, bisa menyimak beberapa makanan lucu dengan berbagai nama unik berikut ini:

Baca Selanjutnya: Nasi Kentut...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami