8 Manfaat Buah Kundur untuk Kesehatan, Atasi Flu hingga Cegah Penyakit Jantung

8 Manfaat Buah Kundur untuk Kesehatan, Atasi Flu hingga Cegah Penyakit Jantung
JATENG | 7 Agustus 2020 19:00 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Kundur atau bligo merupakan salah satu buah yang cukup populer di Indonesia. Buah yang masih satu kerabat dengan jenis labu-labuan ini, kerap diolah menjadi berbagai macam menu masakan. Selain memiliki cita rasa segar, buah kundur juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.

Melansir dari Honestdocs, buah kundur mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, B1, dan B2, kalsium, hingga zat besi. Berbagai macam kandungan tersebut dipercaya efektif untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit.

Di Indonesia sendiri, buah kundur sangat mudah ditemukan di pasar tradisional. Mengonsumsi buah kundur secara rutin berfungsi efektif untuk mengatasi penyakit flu dan mencegah efek buruk akibat radikal bebas. Selain itu, masih banyak manfaat lain yang didapatkan dari buah yang memiliki bentuk lonjong ini.

Lantas, apa saja manfaat buah kundur untuk kesehatan? Simak ulasannya yang merdeka.com lansir dari honesdocs.id berikut ini.

Baca Selanjutnya: Mencegah Radikal Bebas...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami