8 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan, Mengatasi Demam Hingga Mengobati Arthritis

8 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan, Mengatasi Demam Hingga Mengobati Arthritis
JATENG | 30 Juni 2020 19:26 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Siapa yang tidak kenal dengan mengkudu. Jenis buah yang satu ini sudah banyak dikenal dengan rasa pahit dan bau menyengat yang dimilikinya.

Tidak heran, jika mengkudu bukan termasuk jenis buah yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Bahkan karena rasa pahit dan bau menyengat, banyak orang yang menghindari buah lonjong satu ini.

Padahal jika diteliti dari segi khasiatnya, buah mengkudu menyimpan berbagai manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Diketahui, konsumsi buah mengkudu sangat bermanfaat untuk mengatasi gejala demam, mengurangi stres, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga dapat mengobati penyakit radang persendian arthritis.

Dengan begitu, meskipun memiliki rasa pahit dan bau menyengat, ternyata terdapat berbagai manfaat buah mengkudu bagi kesehatan yang tidak boleh disepelekan begitu saja.

Bagi sebagian orang, mungkin konsumsi buah mengkudu sudah dilakukan sebagai upaya pengobatan alternatif dalam proses penyembuhan penyakit. Namun bagi Anda yang sehat, juga bisa mengonsumsi buah mengkudu sebagai upaya untuk mencegah berbagai penyakit berat yang bisa mengancam kapan saja.

Dilansir dari Liputan6.com, berikut beberapa manfaat buah mengkudu bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Mengatasi Demam...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami