8 Manfaat Daun Suji bagi Kesehatan, Meningkatkan ASI hingga Menurunkan Kolesterol

8 Manfaat Daun Suji bagi Kesehatan, Meningkatkan ASI hingga Menurunkan Kolesterol
8 Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan, Meningkatkan ASI Hingga Menurunkan Kolesterol. ©2020 Merdeka.com
JATENG | 3 Oktober 2020 10:45 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Sebagian dari Anda pasti sudah mengenal dan tidak asing lagi dengan daun suji. Daun suji memang sering kali digunakan sebagai bahan pewarna hijau alami yang ditambahkan ke dalam makanan.

Tidak jarang, banyak orang yang mengatakan bentuk daun suji mirip dengan daun pandan. Namun sebenarnya daun suji dan daun pandan berbeda meskipun sama-sama berguna sebagai pewarna makanan.

Selain digunakan sebagai bahan alami pewarna makanan, daun suji juga sering diolah menjadi obat-obatan tradisional. Hal ini tidak lain karena daun suji memiliki berbagai macam kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya didapatkan dari kandungan klorofil 1 persen yang disebut mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Jika Anda mengonsumsinya, terdapat beberapa manfaat daun suji yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari meningkatkan nafsu makan, produksi ASI, juga mengatasi keputihan. Bukan hanya itu, manfaat daun suji lainnya juga berguna untuk mengobati penyakit berbahaya seperti leukemia. Dengan begitu, daun suji dapat digunakan sebagai obat herbal untuk membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan.

Bagi yang tertarik, bisa menyimak beberapa manfaat daun suji bagi kesehatan berikut. Namun, akan lebih baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum mengonsumsinya, terutama bagi orang-orang yang mempunyai gangguan kesehatan berbahaya, seperti leukemia atau gangguan pernapasan.

Melansir dari beberapa sumber, berikut kami merangkum manfaat daun suji bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Kandungan Daun Suji...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami