8 Manfaat Markisa untuk Kesehatan, Mengatasi Asma hingga Cegah Kanker

8 Manfaat Markisa untuk Kesehatan, Mengatasi Asma hingga Cegah Kanker
JATENG | 16 Juli 2020 13:15 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Siapa yang tidak kenal dengan buah markisa. Buah yang memiliki rasa masam ini sangat populer di Indonesia. Seringkali biji markisa dimanfaatkan menjadi aneka minuman yang manis dan menyegarkan.

Di Indonesia sendiri, sering ditemukan dua jenis buah markisa, yaitu markisa kuning (Passiflora flavicarpa) dan markisa ungu (Passiflora edulis). Markisa kuning cenderung memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan markisa ungu. Selain memiliki cita rasa yang unik dan menyegarkan, buah markisa juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari Healthbenfeit, buah markisa memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, dan karbohidrat. Beberapa kandungan tersebut sangat efektif untuk menjaga daya tahan tubuh dan mengatasi berbagai macam penyakit.

Manfaat ini bisa didapatkan jika mengonsumsi buah markisa secara rutin dan teratur. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan yang perlu diketahui:

Baca Selanjutnya: Mencegah Obesitas...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami