8 Tanda Terlalu Banyak Minum Air, Urine Berwarna Bening

8 Tanda Terlalu Banyak Minum Air, Urine Berwarna Bening
JATENG | 12 November 2020 14:55 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Menjaga kebutuhan hidrasi tubuh merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Secara umum, air dibutuhkan tubuh untuk menjaganya tetap sehat dan bugar. Sehingga tidak heran, jika orang mengalami dehidrasi sering kali tubuh merasa lemas dan tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

Bukan hanya itu, sebagian orang juga bisa merasakan pusing atau sakit kepala jika tidak mendapatkan asupan hidrasi dengan cukup. Sehingga, dapat dikatakan bahwa air memiliki peranan penting bagi tubuh yang memungkinkan setiap organ dalam tubuh bekerja dengan optimal. Dengan begitu, setiap orang harus mencukupi kebutuhan hidrasi dengan minum 8 gelas air dalam sehari.

Meskipun penting bagi tubuh, namun Anda tetap harus memperhatikan konsumsinya agar tidak berlebihan. Bukan tanpa alasan, terlalu banyak minum air justru dapat menyebabkan berbagai macam gangguan tubuh. Terlalu banyak minum air diketahui dapat mengakibatkan menurunnya kadar natrium dalam darah yang dapat melemahkan tubuh. Kondisi ini bahkan dapat mengakibatkan keracunan air, kejang, koma, hingga kematian.

Dengan begitu, Anda perlu mengetahui hal apa saja yang menjadi tanda terlalu banyak minum air. Beberapa tanda ini bisa menjadi sinyal dari respon tubuh ketika sudah minum terlalu banyak. Dengan mengetahui beberapa tanda ini tentu bisa segera mengurangi asupan air sehingga tidak menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan.

Dilansir dari situs The Healthy, berikut kami merangkum beberapa tanda terlalu banyak minum air yang perlu diperhatikan.

Baca Selanjutnya: Minum Saat Tidak Haus...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami