9 Cara Membuat Tahu Bulat yang Renyah dan Enak dengan Beragam Isi

9 Cara Membuat Tahu Bulat yang Renyah dan Enak dengan Beragam Isi
JATENG | 11 Maret 2020 05:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan yang disebut dengan tahu bulat. Penganan ringan yang satu ini memang sempat populer beberapa waktu lalu. Bahkan jargon tahu bulat yang unik yang sering diteriakkan penjual untuk menarik pembeli, sempat viral di awal kemunculannya dan diingat hingga sekarang.

Jajanan berbahan dasar tahu yang digoreng ini pun digemari hampir semua kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa. Jenis makanan gorengan ini memang mempunyai cita rasa yang gurih, ditambah lagi dengan bumbu bubuk yang khas hingga taburan cabai yang semakin menggugah selera.

Jajanan ringan yang satu ini biasanya dijual dengan foodtruck keliling. Tidak perlu mencari, jika sudah terdengar seruan jargonnya yang khas, Anda bisa langsung keluar rumah dan membelinya.

Harganya pun murah, satu butir tahu bulat hanya dijual seharga lima ratus rupiah. Dengan harga yang murah, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati tahu bulat dalam jumlah yang banyak.

Bagi Anda yang tertarik dengan menu camilan yang satu, Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Anda juga bisa membuat kreasi tahu bulat dengan berbagai bahan sesuai selera.

Dilansir dari Brilio.net, berikut beberapa cara membuat tahu bulat yang renyah, enak dengan beragam isi yang bisa Anda coba di rumah.

Baca Selanjutnya: Cara Membuat Tahu Bulat Crispy...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami