9 Manfaat Bawang Putih dan Madu untuk Kesehatan, Mengobati Flu hingga Cegah Kanker

9 Manfaat Bawang Putih dan Madu untuk Kesehatan, Mengobati Flu hingga Cegah Kanker
Ilustrasi madu dan bawang putih. Step To Health
JATENG | 25 Agustus 2020 09:01 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Bawang putih dan madu sejak dulu sudah dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Kedua bumbu masak ini memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tak heran, jika bawang putih dan madu kerap digunakan sebagai pengobatan tradisional di seluruh dunia.

Bawang putih mengandung beberapa senyawa seperti vitamin B6, selenium, vitamin C, dan mineral penting lainnya. Selain itu, bawang putih juga mengandung zat allicin yang mampu mencegah berbagai macam penyakit.

Sedangkan, madu juga memiliki kandungan antioksidan tinggi seperti zat flavonoid dan polifanol. Beberapa kandungan tersebut berfungsi efektif dalam melawan peradangan di dalam tubuh. Sehingga, madu berperan penting untuk menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh.

Melansir dari Timesonfinda, bawang putih dan madu merupakan kombinasi yang hebat. Perpaduan ini telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Lantas, apa saja manfaat bawang putih dan madu untuk kesehatan? Simak ulasannya yang merdeka.com lansir dari Brilioberikut ini.

Baca Selanjutnya: Mengobati Flu...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami