9 Manfaat Permen Karet yang Jarang Diketahui, Bisa Bantu Berhenti Merokok

9 Manfaat Permen Karet yang Jarang Diketahui, Bisa Bantu Berhenti Merokok
Ilustrasi permen karet. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Francesco83
JATENG | 16 April 2020 08:22 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Permen karet merupakan permen kunyah yang memiliki ciri khas dapat menghasilkan gelembung. Bahan dasar pembuatan permen karet pada awalnya menggunakan getah sawo, akan tetapi seiring berjalannya waktu, permen karet dibuat menggunakan bahan sintesis yang lebih murah dan mudah didapatkan.

Di Indonesia, permen karet semakin dikenal luas sejak 1986 dari sebuah serial novel berjudul Lupus 1: Kejarlah Daku Kau Kujitak. Pemeran utama dalam novel ini bernama Lupus, seorang remaja yang gemar mengunyah permen karet.

Cerita dalam novel ini kemudian diangkat dalam bentuk film dan sinetron, sehingga membuat keberadaan permen karet semakin eksis di kalangan anak muda. Hingga kini permen karet masih eksis dan digemari oleh masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja.

Selain itu, ternyata kebiasaan mengunyah permen karet dapat memberikan manfaat bagi kesehatan yang tidak terduga. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak 9 manfaat permen karet yang perlu diketahui berikut ini.

Baca Selanjutnya: Menjaga Kesehatan Gigi...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami