9 Orang Terkaya di Indonesia 2020 Selain Hartono Bersaudara

9 Orang Terkaya di Indonesia 2020 Selain Hartono Bersaudara
JATENG | 17 Maret 2020 17:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Sebagai negara berkembang, Indonesia seperti tak kenal lelah membangun perekonomian negara ke arah yang lebih maju. Bukan hanya dilakukan satu arah dari pihak pemerintah saja, pembangunan ekonomi negara ini juga melibatkan pengusaha-pengusaha dalam negeri yang sudah mahir di dunia bisnis.

Perusahaan yang mereka kelola pun merupakan perusahaan yang bonafit dan mampu menguasai pangsa pasar di Indonesia. Tidak heran jika pemilik dari perusahaan tersebut masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia.

Bahkan salah satu di antaranya betah menduduki posisi teratas orang paling kaya selama 11 tahun, yang tidak lain adalah R. Budi Hartono dan Michael Hartono. Dua Hartono bersaudara ini memiliki total kekayaan mencapai 536,11 Triliun Rupiah.

Aset kekayaan tersebut tidak lain hasil dari perusahan tembakau dan rokok Djarum, yang diwarisi dari Ayahnya, Oei Wie Gwan, juga perusahaan elektronik Polytron serta investasi saham Bank Centrl Asia (BCA). Selain Hartono bersaudara, ternyata Indonesia juga mempunyai deretan orang paling kaya lainnya dengan asset yang tidak kalah mencengangkan.

Sebagian dari mereka mungkin sudah Anda kenal, sebagian lagi mungkin juga masih asing di telinga. Dilansir dari Forbes, berikut deretan orang paling kaya di Indonesia per Januari 2020 selain Hartono Bersaudara.

Baca Selanjutnya: Eka Tjipta Widjaja...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami