9 Resep Olahan Sambal Kemangi, Sajian Lezat Menggugah Selera

9 Resep Olahan Sambal Kemangi, Sajian Lezat Menggugah Selera
9 Resep Olahan Sambal Kemangi, Sajian Lezat Menggugah Selera. ©2021 Merdeka.com
JATENG | 29 Juli 2021 08:01 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Daun kemangi merupakan salah satu sayuran yang sering kali dikonsumsi sebagai sayur lalap. Sebagai sayur lalap, biasanya daun kemangi disajikan dengan sayuran lainnya seperti sayur kol atau kubis, timun, hingga tauge. Sajian daun kemangi sebagai sayur lalap ini memberikan cita rasa segar dengan aroma khas yang sedap.

Selain dikonsumsi sebagai sayur lalap bersama hidangan nasi hangat dan lauk, daun kemangi juga dapat diolah menjadi berbagai hidangan masakan. Dalam hal ini, daun kemangi dapat ditambahkan ke dalam beragam olahan tumis atau kuah. Bukan hanya itu, daun kemangi juga diolah menjadi hidangan sambal yang lezat dan beraroma sedap. Sajian sambal kemangi ini sangat cocok disantap dengan berbagai macam lauk.

Anda bisa membuat hidangan sambal kemangi dengan berbagai bahan seperti tahu, tempe, hingga daging ayam. Biasanya beberapa bahan ini ditumbuk kasar bersama sambal kemangi kemudian disajikan sebagai menu lauk sederhana. Meskipun sederhana, namun olahan sambal kemangi ini memberikan cita rasa yang lezat dan menggugah selera.

Jika tertarik, beberapa resep olahan sambal kemangi berikut bisa Anda coba. Bahan dan cara pembuatannya sangat sederhana sehingga Anda bisa mempraktikkan beberapa resep ini dengan mudah. Dilansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa resep olahan sambal kemangi berbagai bahan yang bisa menjadi rekomendasi menu sehari-hari Anda.

Baca Selanjutnya: Resep Olahan Sambal Kemangi :...

Halaman

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami