Adik Via Vallen Dinyatakan Positif Covid-19, Ini 5 Faktanya

Adik Via Vallen Dinyatakan Positif Covid-19, Ini 5 Faktanya
JATENG | 27 Mei 2020 15:10 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Penyanyi dangdut Tanah Air baru-baru ini memberikan kabar yang mengejutkan ke publik. Hal ini dikarenakan adik Via Vallen telah dinyatakan positif virus Corona. Kabar tersebut telah disampaikan langsung oleh Via Vallen leawat akun Instagram pribadinya.

Informasi yang dilansir dari KapanLagi.com, hal itu dibenarkan ketika Heru salah seorang perwakilan dari manajemen Via yang menuturkan bahwa adiknya positif virus Corona. Dijelaskan juga bahwa Via saat ini berada dalam kondisi baik-baik saja.

"Negatif kok Via Vallen, cuma adiknya aja yang positif dari hasil tes swab," ucap Heru selaku pihak manajemen Via Vallen

1 dari 5 halaman

1. Keluarga Dinyatakan Sehat

adik via vallen corona

Instagram - Via Vallen

Heru juga menambahkan bahwa anggota keluarga Via yang lain juga dalam kondisi baik-baik saja dan negatif virus Corona. Walau begitu, sampai saat ini pihak manajemen Via masih menunggu mengenai kabar dari adik Via.

"Keluarga yang lain sehat dan juga masih negatif sampai sekarang. Tetapi sekarang ini kita masih menunggu kabar dari adiknya apakah sudah negatif atau gimana. Belum ada kabar nih," ujar Heru.

2 dari 5 halaman

2. Adik Jalani Isolasi

adik via vallen corona

Instagram - Via Vallen

Seperti pasien virus Corona lainnya, adik Via juga menjalani masa isolasi yang dilakukan di rumah selama dua pekan lebih. Adik Via juga telah menjalani tes swab yang kedua dan masih menunggu hasil dari tes tersebut. Heru juga menjelaskan bahwa adik Via juga masih tinggal satu rumah dengan Via.

"Yang aku tahu masih bareng-bareng, ya," tutup Heru.

3 dari 5 halaman

3. Protokol Keamanan

Walau begitu, mereka juga menerapkan protokol keamanan agar tidak terjadi transisi virus Corona. Adik Via berada di sebuah kamar sendiri dengan kamar mandi yang tidak jadi satu dengan anggota keluarga lainnya dan melakukan semua kegiatannya secara mandiri.

"Kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pake alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih2 sendiri," tambah Via.

4 dari 5 halaman

4. Via Tegaskan Bukan Aib

Setelah melakukan isolasi mandiri di rumah bersama Via, ia menjelaskan bahwa orang yang terjangkit virus Corona bukan sebuah aib.

"CORONA BUKAN AIB!! Adekku aman dirumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga. Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri," jelas Via di akun Instagram pribadinya.

5 dari 5 halaman

5. Ingatkan Warganet

Kemudian, unggahan Via di Instagram pribadinya itu justru membuat keluarga Via panik. Keluarga Via panik karena adiknya nanti akan semakin dikucilkan oleh masyarakat sekitar.

Via pun menanggapi hal itu dengan mengingatkan warganet agar tidak mengucilkan orang-orang yang positif virus Corona.

"Jd tolong jangan mengucilkan orang2 yang positif corona. Kalo kalian ada kepentingan yg mengharuskan keluar rumah pakailah APD ( MASKER ) bisa pake masker kain yg bisa di cuci terus di pake lagi biar GAK BOROS!Jangan ngeyel NGERASA KUAT," pesan Via.

(mdk/dem)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami