Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Kucing Terjebak di Mesin Mobil, Banjir Pujian

Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Kucing Terjebak di Mesin Mobil, Banjir Pujian
. Damkar Tua Kota Solo ©2021 Merdeka.com/Yoyok Sunaryo
JATENG | 7 Juli 2022 10:21 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Tugas utama pemadam kebakaran (damkar) adalah memadamkan kobaran api yang menghanguskan sesuatu seperti bangunan, kendaraan, dan lain-lain. Selain itu, petugas pemadam kebakaran juga siap membantu masyarakat yang mengalami kesulitan teknis lainnya.

Seperti ketika petugas pemadam kebakaran yang membantu pria ini. Petugas damkar mendapat laporan bahwa ada kucing terjebak di dalam mesin mobil.

Mendapat laporan itu, petugas damkar dengan sigap membantunya. Bahkan tugasnya tersebut tak terlihat mudah dilakukan.

2 dari 4 halaman

Evakuasi Kucing

aksi heroik petugas damkar selamatkan kucing terjebak di mesin mobil banjir pujian

Instagram - JKTINFO

Seperti informasi yang dilansir dari unggahan di akun Instagram @jktinfo, petugas damkar tersebut datang setelah mendapat laporan bahwa ada kucing terjebak di dalam mesin mobil. Awalnya, sang pelapor mendapati anjing peliharaannya mengendus sesuatu di depan mobil miliknya.

Ketika di cari penyebabnya, ternyata ada seekor kucing di dalam kap mobil. Tak mau keluar, kucing tersebut justru masuk lebih dalam dan terjebak di dalam mesin mobil.

"Menurut informasi, anjing peliharaan pelapor (Olaf) menggonggong di depan mobilnya. Kemudian diperiksa oleh pelapor lalu ditemukan seekor kucing di dalam mesin mobil. Saat pelapor hendak mengeluarkannya, kucing pun berusaha kabur ke dalam celah mesin yang membuatnya terjebak sehingga tidak bisa keluar," tulis akun tersebut.

3 dari 4 halaman

Selesaikan dalam Satu Jam

aksi heroik petugas damkar selamatkan kucing terjebak di mesin mobil banjir pujian
Instagram - JKTINFO

Petugas damkar tersebut datang dengan empat pasukan yang siap mengevakuasi kucing malang itu. Ketika melakukan evakuasi, petugas damkar tersebut juga mendapat bantuan dari anjing pelapor yang menemukan posisi kucing yang terjebak.

Petugas damkan itu membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengeluarkan kucing dari dalam mesin mobil. Kucing tersebut keluar dengan aman dan tanpa ada luka sama sekali.

"Dengan penuh kesabaran petugas dan bantuan dari Olaf yang menemukan posisi kucing, evakuasi dinyatakan berhasil dan selesai dalam waktu sekitar satu jam secara aman terkendali," jelas akun tersebut.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

aksi heroik petugas damkar selamatkan kucing terjebak di mesin mobil banjir pujian
Instagram - JKTINFO

Tak lama, unggahan aksi heroik petugas damkar itu mendapat berbagai respons dari para warganet. Banyak warganet yang mengapresiasi aksi cepat tanggap petugas damkar, tak sedikit juga yang memuji kehebatan anjing peliharaan milik pelapor.

"Yang punya mobil sat set sat set, anjingnya juga baik bisa notice gitu. dannnn damkarnya juga hebat!!!! what a perfect collaboration," puji salah satu warganet.

"Terima kasih @damkarjaksel sigap langsung datang, full equipment, terus sabar dan hati2 banget keluarin kucingnya. Keren #DamkarDKI," tambah warganet lainnya.

"Respect untuk petugas Damkar nya," timpal warganet lainnya.

(mdk/dem)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini