Antusias, Begini Serunya Komunitas Difabel di Blora Ikuti Lomba HUT RI

Antusias, Begini Serunya Komunitas Difabel di Blora Ikuti Lomba HUT RI
Komunitas Difabel Blora meriahkan lomba HUT RI. ©2022 YouTube Liputan6 SCTV/ Merdeka.com
JATENG | 16 Agustus 2022 15:15 Reporter : Nurul Diva Kautsar

Merdeka.com - Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM), di Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar sejumlah perlombaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77. Dalam acara yang berlangsung pada Senin (15/8) itu, mereka mengikuti perlombaan dengan begitu antusias.

Ketua DBM Abdul Ghofur mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bentuk semangat komunitasnya untuk memperingati HUT RI. Selain itu ia berharap komunitasnya juga bisa turut merasakan euforia kebersamaan dan kekompakan dalam acara tahunan ini.

“Jadi melalui lomba yang digelar ini mereka bisa turut merasakan senang, sekaligus bangga dengan bertemu dengan teman-teman dalam momen hari kemerdekaan,” katanya, dilansir dari YouTube Liputan6 SCTV.

2 dari 3 halaman

Ramaikan HUT RI

komunitas difabel blora meriahkan lomba hut ri

Komunitas Difabel Blora meriahkan lomba HUT RI ©2022 YouTube Liputan6 SCTV/ Merdeka.com

Ghofur mengungkapkan, digelarnya berbagai macam lomba ini juga menjadi wadah bagi para penyandang disabilitas agar bisa terlatih secara mental sehingga bisa tampil di hadapan masyarakat luas.

“Semoga dengan diadakannya lomba HUT RI ini, teman-teman disabilitas juga merasakan adanya rasa senang, termasuk untuk melatih mental mereka yang mungkin saat di rumah mereka sulit untuk mengikuti kegiatan serupa,” katanya.

Sejumlah lomba khas 17 Agustusan turut digelar seperti makan kerupuk, pecah plastik, hingga balap kelereng. Seluruh peserta tampak sumringah dan kompak untuk saling menyemangati.

3 dari 3 halaman

Diharapkan Bisa Selalu Ada

Salah seorang peserta bernama Sofi Nurlaila Hanum mengaku senang dengan diadakannya lomba bagi kalangan disabilitas.

Dirinya juga menginginkan agar kegiatan serupa bisa turut digelar setiap tahun, sehingga bisa ikut serta untuk tetap menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia.

“Harapannya agar setiap tahun lomba-lomba seperti ini bisa selalu ada, sehingga dari difabel sendiri bisa ikut memeriahkan lomba di hari 17 Agustusan” katanya.

Dalam pelaksanaannya, raut canda dan tawa juga memenuhi kalangan peserta sekaligus merasa terharu karena perlombaan tersebut baru pertama kali digelar.

(mdk/nrd)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini