Bacaan Ayat Seribu Dinar dan Keutamaannya, Perlu Diketahui

Bacaan Ayat Seribu Dinar dan Keutamaannya, Perlu Diketahui
Ilustrasi berdoa. ©Shutterstock
JATENG | 5 Maret 2021 14:13 Reporter : Jevi Nugraha

Merdeka.com - Sebagaimana kita, setiap muslim dianjurkan untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT. Taqwa adalah menjaga jiwa dari segala perbuatan dosa atau meninggalkan semua yang dilarang oleh Allah SWT. Seseorang yang bertaqwa juga akan senantiasa menaati segala perintah-Nya.

Salah satu ciri-ciri orang bertaqwa ialah selalu berpedoman pada Alquran. Semua ayat dalam Alquran memiliki kebenaran mutlak, sehingga setiap muslim yang bertaqwa tentunya menjadikannya sebagai petunjuk. Sebagaimana yang telah disebutkan dalam salah satu surah Alquran berikut:

"Alif laam miim. Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa." (QS. Al-Baqarah : 1-2).

Ada banyak sekali ayat Alquran yang memiliki keistimewaan dan sering diamalkan oleh umat muslim, salah satunya Surat Ath-Thalaq ayat 2-3. Ayat Alquran yang juga disebut sebagian kalangan umat muslim ayat seribu dinar ini memiliki banyak keutamaan, salah satunya dapat membukakan pintu rezeki. Tak heran, jika sebagian umat muslim mengamalkan surat yang memiliki keistimewaan.

Lantas, seperti apa bacaan ayat seribu dinar dan keutamaannya? Simak ulasannya yang dirangkum dari Alkhoirot dan NU Online:

Baca Selanjutnya: Bacaan Ayat Seribu Dinar...

Halaman

(mdk/jen)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami